mutiara hikmah

Kata Kata Bijak

Melalui artikel ini akan ditemukan berbagai macam kata-kata bijak pilihan meliputi kata kata bijak kehidupan, kata kata mutiara bijak, kata bijak cinta, kata bijak motivasi dan lain sebagainya. Sebagai mahkluk sosial, manusia tidaklah pernah lepas dari berbagai macam problematika kehidupan, mulai dari yang kecil hingga yang besar. Petunjuk, petuah dan kata kata bijak dari orang yang lebih tua tentunya harus kita dengar dan resapi agar kelak mendapatkan penyelesaian yang terbaik dari permasalahan yang kita hadapi. Hari ini ucapkan kata cinta dan kata romantis esoknya berubah menjadi galau . . . merupakan hal yang sering didengar bahkan pernah juga kita rasakan. Lewat postingan ini saya mengajak sobat membaca kata kata bijak, yang merupakan kata bijak terbaik yang berhasil saya himpun

===================

Jika ada orang yg bilang sangat mencintaimu padahal ia suka ninggalin sholat, shubuhnya kesiangan, puasa Ramadhan jarang, zakat tak pernah tertunaikan, maka saranku, segera tinggalkanlah dia. Tuhannya yg tiap hari mengaruniakan rezeki berlimpah saja tak ia cinta, apalagi dirimu.
created : Ustadz Ahmad Rifa’i Rif’an

===================

#Siapa Sih Yang Sempurna..?#

Jangan menghina cacat yg ada pada org lain.
Jika cacat tersebut terdapat dalam akhlak dan agamanya, bantulah ia untuk mmperbaikinya.
Jika cacatnya pada fisiknya, beradablah kepada yg telah mnciptakannya.
http://www.hatibening.com

==================

Di saat-saat yang sulit, berbaik sangkalah kepada Allah..
Di waktu-waktu yang tenang, ingatlah selalu Allah..
Di saat-saat yang menyakitkan, tsiqah (percaya)lah kepada Allah..
Dan dalam setiap waktu, ucapkanlah: “Alhamdulillah”.. ♥♥

Aku akan selalu mengulang-ulanginya pada setiap malam, bahwa hari esok akan lebih baik dan indah dengan izin Allah…

Aku tidak pernah tahu apa yang disembunyikan untukku pada hari esok…
Akan tetapi, aku telah menyimpan untuknya husnudzh-dzhann(baik sangka)ku terhadap Allah Ta’ala…

Hari esok akan lebih manis dan indah…Itulah keyakinanku terhadap Rabb-ku…

http://www.facebook.com/Belajar.Manhaj.Salafy?ref=ts

========================
kata bijak – kumpulan kata-kata bijak mutiara hikmah islam

kumpulan kalimat bijak hikmah islami – kata kata motivasi bijak – kata mutiara bijak – kata bijak hari ini – kata bijak terbaru – kata bijak cinta
=========================

SESUNGGUHNYA MASIH ADA JALAN KELUAR

Ketika permasalahan hidup membelit dan kebingungan serta kegalauan mendera rasa hati. Ketika gelisah jiwa menghempas-hempas. Ketika semua pintu solusi terlihat buntu.

Dan kepala serasa hendak meledak: tak mengerti apalagi yang mesti dilakukan. Tak tahu lagi jalan mana yang harus ditempuh. Hingga dunia terasa begitu sempit dan menyesakkan.

Ketika kepedihan merujit-rujit hati. Ketika kabut kesedihan meruyak, menelusup ke dalam sanubari. Atas musibah-musibah yang beruntun mendera diri. Apalagi yang dapat dilakukan untuk meringankan beban perasaan? Apalagi yang dapat dikerjakan untuk melepas kekecewaan?

Ketika kesalahan tak sengaja dilakukan. Ketika beban dosa terasa menghimpit badan. Ketika rasa bersalah mengalir ke seluruh pembuluh darah. Ketika penyesalan menenggelamkan diri dalam air mata kesedihan. Apa yang dapat dilakukan untuk meringankan beban jiwa ini?

Allah berfirman, “Barangsiapa bertakwa kepada-Nya, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar.”

Rasulullah bersabda, “Ikutilah kesalahan dengan amal baik, niscaya ia akan menghapus dosa-dosamu.”

Ibnul Jauzi pernah berkata, “Aku pernah dihimpit permasalahan yang membuatku gelisah dan galau berlarut-larut. Kupikirkan dan kucari solusi dengan segala cara dan usaha. Tapi aku tidak menemukan satu jalan pun untuk keluar darinya, hingga kutemukan ayat itu.

Maka kusadari, bahwa jalan satu-satunya keluar dari segala kegalauan adalah ketakwaan. Dan ketika jalan ketakwaan itu kutempuh, tiba-tiba Allah sudah lebih dulu menurunkan penyelesaian. Maha suci Allah.”

Sungguh kita semua pasti pernah merasakan kebuntuan hati. Seolah semua jalan keluar sudah tertutup rapat. Maka saat itulah kita baru menyadari betapa lemahnya kita dan betapa besarnya kekuasaan Allah SWT.

Menyadari kelemahan bukan berarti pasrah sebelum ikhtiar. Bukan pula pembenaran atas segala kesalahan dan kecerobohan. Namun sebagai bentuk bersandarnya hati pada Dzat yang Maha Besar yaitu Allah SWT, manakala semua langkah ikhtiar untuk keluar dari permasalahan sudah dicoba.

Sahabatku… Tapakilah jalan takwa, niscaya akan datang pertolongan Allah. Dan insyaAllah segala kegelisahan pun akan segera sirna… Aamiin

http://www.facebook.com/kata2hikmah.new

==========================

Sebagian ulama salaf pernah berkata: Barangsiapa yang beramal untuk kehidupan akhirat maka Allah cukupi kebutuhannya di dunia. Siapa saja yang memperbaiki hubungannya dengan Allah maka Ar Rohman akan perbagus hubungan dia dengan sesama manusia. Barangsiapa yang memperbaiki batinnya maka Allah akan perbaiki lahirnya. Diambil dari tweet @alhotaim

==========

6 PERKARA YANG DAPAT MENGGEROGOTI AMAL-AMAL BAIK,
1. Al istighlal bi’uyubil kholqi (sibuk dengan aib orang lain) sehingga lupa pada aib sendiri. Semut diseberang kelihatan sedang gajah dipelupuk mata tdk kelihatan.
2. Qaswatul qulub ( hati yang keras) kerasnya hati terkadang lebih keras dari batu karang. Sulit menerima nasehat.
3. Hubbun dunya ( cinta mati terhadap dunia) merasa hidupnya hanya
di dunia aja maka segala aktifitasnya tertuju pada kenikmatan dunia sehingga lupa akan hari esok di akhirat.
4. Qillatul haya’ (sedikit rasa malunya), jika seseorang telah kehilangan rasa malu maka akan melakukan apa saja tanpa takut dosa.
5. Thulul amal ( panjang angan- angan), merasa hidupnya masih lama di dunia ini sehingga enggan untuk taubat.
6. Dhulmun la yantahi (kezhaliman yang tak pernah berhenti) perbuatan maksiat itu biasanya membuat kecanduan bagi pelakunya jika tidak segera taubat dan berhenti maka sulit untuk meninggalkan kemaksiatan tsb.

Mudah2an kita semua dijauhkan dari 6 perkara ini sehingga tetap istiqomah dalam ketaqwaan. Aamiin.

http://www.facebook.com/pages/Achmad-Junaedi-Hasan-Ali/133511826711490

===========================

Jangan Berkata Seandainya…..

Bersemangatlah atas hal-hal yang bermanfaat bagimu. Minta tolonglah pada Allah, jangan engkau lemah. Jika engkau tertimpa suatu musibah, maka janganlah engkau katakan: ‘Seandainya aku lakukan demikian dan demikian.’ Akan tetapi hendaklah kau katakan: ‘Ini sudah jadi takdir Allah. Setiap apa yang telah Dia kehendaki pasti terjadi.’ Karena perkataan law (seandainya) dapat membuka pintu syaithon.” (HR. Muslim)

Baca Selengkapanya Di http://rumaysho.com/belajar-islam/aqidah/2810-jangan-berkata-seandainya-.html

===========================

kata bijak – kumpulan kata-kata bijak mutiara hikmah islam

kumpulan kalimat bijak hikmah islami – kata kata motivasi bijak – kata mutiara bijak – kata bijak hari ini – kata bijak terbaru – kata bijak cinta

==========================

Obat Penyakit Al ‘Isyq (Kasmaran / Mabuk cinta)

Syaikh Shaalih Al Maghamsi ditanya, ‘Apakah anda wahai syaikh, mengetahui obat bagi pemuda yang terkena penyakit Al Isyq..? Sungguh telah menjadi sempit baginya dunia dihadapan
nya..

Syaikh menjawab :

1. Obat paling manjur untuk perkara ini adalah menggantungkan hatimu kepada Allah ta’ala. Barangsiapa yang mencintai Allah dengan sebenar2 kecintaan
, sungguh maka tak kan berpaling kepada siapapun dari makhluknya

2. Kerjakan sholat 2 raka’at (bisa sholat sunnah wudhu, atau sunnah mutlak, ed) lalu selepas itu berdoalah:

اللهم املأ قلبي محبة لك
Allahummamla’ qolbii mahabbatan laka
Ya Allah penuhilah hatiku dengan kecintaan kepada-Mu

و إقبالا عليك و حيائ منك
Wa Iqbaalan ‘alayka wa hayaa’an minka
dan palingkanlah hatiku kepada rasa cinta kepada-Mu dan hidupkanlah hati dengan rasa cinta kepada-Mu

lalu letakkanlah tanganmu pada dada seraya berdoa

اللهم اشرح صدري و حصّن فرج..
Allahummasyroh sodrii wa hassin farji..
Ya Allah lapangkanlah dadaku dan perbaikilah kemaluanku

Maka semoga Allah memenuhi hati kita dan hatimu dengan kecintaan kepada Allah

demikian nasehat شيخ صالح المغامسي kepada mereka yang terjerat kasmaran

http://www.facebook.com/pages/httpmuslimahorid/215781025194

===========================

~MENGEJAR HATI YG BAHAGIA~

Kegelisahan, kesedihan, sulitnya hati khusyu’, galau, sesaknya dada… Semua itu bisa hilang dgn berbuat baik pada orang lain.
Seseorang pernah mengeluh kepada Nabi tentang kerasnya hatinya, maka Nabi berkata ((Usaplah kepala anak yatim dan berilah makan kepada si miskin)).
Hati yang prihatin terhadap orang lain maka akan diperhatikan oleh Allah dan dilapangkan.
Hati yg turut merasakan kesulitan saudaranya, akan luluh dari kesombongan dan kenikmatan dunia yg menipu..
Janganlah pernah meremahkan sikap berbuat baik kpd orang lain…bahkan sebuah senyuman kpd saudaramu smg mrpkn sebab membahagiakan hatimu.
Orang yg prihatin trhdp orang lain sesungguhnya telah prihatin terhadap hatinya sendiri…orang yg berbuat baik pd orang lain sesungguhnya dialah yg lebih dahulu meraih kebaikan itu sendiri.
Nabi bersabda : ((Sebaik-baik kalian adalah yg paling bermanfaat bagi manusia)),…((Amalan yg paling dicintai oleh Allah adalah rasa senang yg kau masukan ke hati seorang muslim))
Kunjungilah orang sakit…bantulah faqir miskin… Senangkanlah hati anak yatim…
Ibnu Taimiyyah berkata : Barangsiapa yg ingin sampai derajat al-abroor (sholihin) maka hendaknya setiap hari ia berniat untuk memberi kemanfaatan kepada manusia” (Al-Iman Al-Awshoth)

(Dari Status Ustadz Firanda Andirja hafidzahullah)

http://www.facebook.com/Taman.Hidayah

=========================

((Sesungguhnya hamba yang paling tinggi di sisi Allah adalah hamba yang paling merasa butuh kepada Allah. oleh karenanya berdoa merupakan ibadah yang sangat agung -dikabulkan atau tidak- tetap menadapt ganjaran besar disisi Allah, karena tatkala berdoa nampaklah kerendahan dan kebutuhan hamba kepada Maha Kuasa…. yuk banyak berdoa…))

http://firanda.com/

=========================

Jika engkau melihat dirimu malas melaksanakan perintah Allah maka tuduhlah keimananmu yang lemah, lalu segera perbaikilah kondisimu sebelum penyakitmu semakin parah dan akhirnya tidak bisa lagi disembukan….nasehat Syaikh utsaimin rahimahullah.

http://www.firanda.com

=========================

Janganlah heran jika anda melihat orang bisa berjalan di atas air atau terbang di atas udara…karena syaitan, nenek sihir dan kakek sihir, serta dukun juga bisa melakukannya…akan tetapi heranlah kepada orang yang bersedekah atau sholat malam, berdakwah, atau beramal sholeh lantas ia tidak menceritakannya kepada siapapun. karena ini adalah pertanda keikhlasannya…sebab syaitan, nenek sihir dan kakek sihir tidak ikhlas..!!!

http://www.facebook.com/page.firanda.andirja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: